Secara Aklamasi, Mahdi Usman Kembali Pimpin DPC Forkabi Tanah Abang

Jakarta, Pena Persatuan – Menjelang Musyawarah Besar (Mubes) V, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) terus melakukan pembenahan kepengurusan. Mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan juga Kotamadya yang sudah habis masa periodenya.

Selasa, (02/02/2021) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forkabi Kecamatan Tanah Abang, mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab), untuk memilih Ketua DPC, mengingat periode kepemimpinan sebelumnya sudah habis.

Acara Muscab Forkabi Kecamatan Tanah Abang, dilakukan di Kediaman Pengurus DPP Forkabi, Herman Sani, dibilangan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan mengikuti standar protokol kesehatan.

Secara aklamasi, Mahdi Usman, kembali dipercaya oleh seluruh DPRt. Forkabi se Kecamatan Tanah Abang untuk kembali menjadi Ketua DPC Forkabi Tanah Abang periode 2021-2026.

Acara Muscab DPC Forkabi Kecamatan Tanah Abang

Mahdi Usman, yang akrab disapa Mahdi Kumis, mengucapkan terimakasih untuk kepercayaan semua pengurus DPRt pada dirinya.

“Alhamdulillah, saya dipilih secara aklamasi dalam Muscab DPC Forkabi Kecamatan Tanah Abang. Insya Allah saya akan terus memajukan dan membesarkan Forkabi di Tanah Abang,” terang Mahdi Kumis.

Kedepan, masih kata Mahdi, dirinya ingin kepengurusan DPC nanti diisi oleh kaum muda, yang masih mempunyai semangat tinggi untuk mengangkat harkat martabat Betawi melalui Ormas Forkabi.

“Kita juga akan segera meramu program DPC Forkabi, jangka pendek, menengah juga jangka panjang. Saya yakin dengan kepengurusan baru yang diisi oleh kaum muda, akan mempunyai semangat baru dalam membesarkan dan mengembangkan organisasi yang kita cintai ini,” beber Mahdi yang juga menjabat sebagai Ketua FKDM Kelurahan Petamburan.

DPC Forkabi Kecamatan Tanah Abang tetap satu komando di bawah kepemimpinan Mayjen. TNI (Purn) Nachrowi Ramli

Disinggung masalah konflik internal yang terjadi di Forkabi, tokoh Betawi yang low profil ini mengatakan, yang namanya konflik dalam organisasi itu adalah hal yang wajar.

“Forkabi ini organisasi besar. Organisasi tingkat RT aja, yang namanya konflik, baik itu konflik internal ataupun eksternal kerap terjadi. Yang penting, kita sebagai pengurus bisa lebih dewasa untuk segera menyelesaikan konflik itu agar tidak berkepanjangan,” sambungnya diiringi senyum.

Sebagai Ketua DPC Forkabi terpilih, dirinya tetap satu komando dalam menjalankan roda organisasi dibawah kepemimpinan Mayjen. TNI (Purn) Nachrowi Ramli.

“Kalau Betawi mau maju, seluruh pengurus harus dapat menahan egonya. Jauhkan konflik, like and dislike dalam organisasi Forkabi. Yuk sama-sama kita majuin Forkabi, agar anak Betawi bisa punya peran dikampungnya sendiri. Salam satu komando,” pungkas Mahdi sambil mengepalkan tangannya.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.