Dengan Program dan Sinergitas, GPK Yakin Bisa Dongkrak Suara PPP

Kediri, Pena Persatuan – Sebagai Ketua PC GPK Kabupaten Kediri, dirinya punya keyakinan juga komitmen bahwasanya dengan aktifnya GPK di Kabupaten Kediri ini bisa membuat PPPĀ  kembali’ bangkit.

“Kalau kita melihat kondisi wilayah, memang harus kerja ekstra keras untuk kembali membangkitkan PPP, mengingat ada beberapa wilayah yang memang sudah menjadi basis dari partai lain,” terang Ulul Albab, SH.

Tapi walaupun demikian, sambung Ketua PC GPK lulusan hukum ini, semua itu masih bisa berubah kalau para pengurus PPP mau jemput bola dengan cara sering silaturahmi dan aksi sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sebagai pengurus, kita harus sering datang silaturahmi ke para kiai, karena melakukan silaturahmi dengan kiai-kiai yang ada di daerah dan kampung-kampung  itu sangat penting. Selain melakukan sosialisasi dengan cara bakti sosial,” sambungnya.

Komitmennya sebagai PC GPK Kabupaten Kediri, program dari GPK kedepan akan melakukan seperti itu

Dalam bergerak untuk bisa mendongkrak suara PPP pemilu nanti, dirinya terus melakukan sosialisasi dengan cara membentuk GPK ditingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah dengan perjuangan yang dilandasi semangat, dari 26 Kecamatan, tinggal 2 Kecamatan yang sedang mempersiapkan untuk dibentuk, dan itu mudah buat saya,’ ungkap Ulul.

Poto bersama usai Musyawarah Cabang I PC GPK Kabupaten Kediri

Selain sosialisasi, dirinya juga berharap kedepannya ada sinergitas yang harmonis antara DPC PPP dengan PC GPK di Kediri. Karena sinergitas dalam menjalankan program untuk membangkitkan kembali PPP, menjadi sangat penting.

“Insya Allah dengan bergerak sederap, masyarakat akan memandang bahwa PPP itu eksis, PPP ada GPK nya yang bergerak bersama rakyat, sesuai dengan semboyannya, bahwa PPP bergerak bersama rakyat,” jelasnya.

Tentu untuk dapat seperti itu, menurut Ulul, dibutuhkan biaya yang tidak kecil, selain harus mempunyai semangat juang yang tinggi.

“Kita pasti sadar, dalam pergerakan itu pasti harus ada cost yang tidak sedikit, oleh karenanya saya berharap ada kontribusi yang dilakukan oleh pengurus pusat.”

“Karena tiap daerah itu berbeda, ada daerah yang hanya memiliki satu perwakilan di DPRD, ada juga daerah yang sama sekali tidak ada perwakilannya di DPRD, saya rasa ini yang harus diperhatikan,” paparnya panjang-lebar.

Ketika disingung apa yang harus dilakukan Ketua Umum GPK kedepan, Ulul mengatakan juga berharap agar Ketum GPK jangan sampai putus komunikasi dengan pengurus yang ada di daerah, dan harus sering turun ke bawah.

“Kepada Ketua Umum GPK, mengingat Ketum ini mempunyai PR besar buat GPK, saya berharap Ketum jangan sampai putus komunikasi dengan pengurus GPK yang ada di semua wilayah, sering turun ke bawah sehingga eksistensi GPK bisa berjalan maksimal,” harapnya.

Untuk di Kabupaten Kediri yang saat ini hanya mendapatkan 2 kursi, dirinya yakin dengan program dan sinergitas yang kita bangun pemilu 2024 nanti GPK bisa mendongkrak perolehan suara PPP.

“Kedepan, bukan lagi 2 kursi yang PPP dapat. Tapi PPP harus punya fraksi sendiri di DPRD Kabupaten Kediri,” pungkas Ulul penuh semangat.

(Sobari/Diel)

One thought on “Dengan Program dan Sinergitas, GPK Yakin Bisa Dongkrak Suara PPP

  • Januari 25, 2021 pada 3:06 pm
    Permalink

    Intinya PPP harus bisa menunujukan jatidirinya sebgai partai yang membela kepentingan Islam dan Ummat Islam!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.