Ustadz Fatullah: Sedekah Tak Harus Menunggu Kaya

Jakarta, Pena Persatuan || Kegiatan Shodaqoh Jum’at yang digagas alumnus Ponpes Tebuireng, Chairulloh, mendapat apresiasi dari penceramah kondang Ustad Fatullah.

“Cerita tentang sosok Chairulloh adalah cerita yang menarik. Bagaimana tidak, dia yang hanya seorang penggali kubur bisa melakukan sedekah rutin setiap hari Jum’at. Menarik dan tak aneh bila ada juga yang merasa heran,” ujar Ustadz Fatullah sambil mengembangan senyum.

Keberanian Chairulloh dalam bersedekah, masih kata Ustadz Fatullah, patut kita apresiasi dan kita support.

“Apa yang telah dilakukan Bang Chairulloh itu merupakan sebuah kemuliaan. Hal itu juga mengajarkan kepada kita bahwa untuk bersedekah itu tak harus menunggu kaya. Apalagi di saat pandemi Covid 19 seperti sekarang ini,” ujar penceramah kondang yang kerap tampil di layar kaca.

Menurut Ustadz Fatullah, orang yang berani bersedekah itu adalah orang yang mulia di hadapan Allah Subhana Wa Ta’ala. Salah satunya ya Chairulloh itu.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bang Chairulloh. Saya berharap Bang Chairulloh terus semangat dalam melakukan kebaikan tersebut,” harapnya.

Menurut Ustadz Fatullah, wajar saja bila ada halangan dalam setiap kebaikan yang akan kita lakukan. Ujiannya memang seperti itu. Jika ada tanggapan yang kurang mengenakkan, itu adalah ujian yang Insya Allah akan melahirkan keberkahan dan kemuliaan dari-Nya.

“Ketika sedekah kita ikhlas karena Allah, maka itu akan membuahkan kemuliaan, keberkahan, dan ampunan Allah Subhana Wa Ta’ala. Dan tentu saja, bersamaan dengan itu Allah juga akan meninggikan derajat kita. Aamin,” imbuhnya.

Kunjungan teman-teman alumnus Ponpes Tebuireng ke acara Jum’at Berbagi Shodaqoh

Masyarakat Ulujami yang dimuliakan Allah, masih kata Ustadz Fatullah, mari kita semua mengapresiasi dan mensupport Jum’at Berbagi Shodaqoh yang telah digagas dan dijalankan Chairulloh. Agar kegiatan ini terus berlanjut dan dampaknya semakin bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh Bang Chairulloh dapat menginspirasi kita semua. Mudah-mudahan kita semua menjadi insan-insan yang gemar akan bersedekah,” pungkas Ustadz Fatullah.

Di tempat terpisah, di rumahnya yang asri di kawasan RT. 006 RW. 04 Kelurahan Ulujami, Chairulloh mengembangkan senyum saat dimintai tanggapan soal apresiasi yang diberikan penceramah kondang Ustad Fatullah atas kegiatan yang digagasnya.

Chairulloh didampingi isteri setia yang senantiasa mensupport kelangsungan kegiatan Jum’at Berbagi Shodaqoh.

Alhamdulillah. Mungkin itu ungkapan yang paling tepat atas apresiasi dari Al Ustadz Fatullah pada kegiatan Jum’at Berbagi Shodaqoh yang saya gagas,” sahut alumnus Ponpes Tebuireng itu.

Semoga ke depan, tambah Chairulloh, kegiatan itu bisa semakin besar karena ada orang-orang dermawan yang mau ikutan berbagi rezeki kepada sesama lewat kegiatan ini.

Nah, Anda berminat untuk ikutan bersedekah setiap Jum’at di kegiatan Jum’at Berbagi Shodaqoh? (Jamiel Loellail Rora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.