Digadang Gadang Jadi Waketum DPP, Dirinya Nunggu Hasil Istikharah

Pena Persatuan – Meknisme formatur yang telah dilaksanakan pada tanggal 29-30 Desember di Bali kemarin, baru menghasilkan beberapa hal, diantaranya adalah kepengurusan DPP yang sudah jelas terpilih yaitu Ketua Umum, empat Wakil Ketua Umum, Sekretaris Jenderal yang insya Allah jumlah semuanya akan diisi 45 kader potensial PPP, ungkap Drs. HM. Musyaffa’ Noer, M.Si, MM saat dihubungi Pena Persatuan melalui telpon baru-baru ini.

“Dari 45 kepengurusan DPP nanti, 17 orang yang duduk dipengurusan adalah kader PPP yang kerja secara electoral, artinya 17 orang itu tidak dapat ikut dalam pencalegan, selebihnya dipersilahkan ikut dalam pencalegan karena tidak terlalu fokus dalam kerja politik electoral. Sementara untuk kepengurusan yang lain kita masih mendata nama-nama yang akan dimasukan dalam pengurus harian DPP,” terang Ketua DPW PPP Jawa Timur itu.

Untuk sementara ini, kata tokoh yang pernah diusung pada Pilgub Jawa Timur ini, Insya Allah untuk Majelis Pertimbangan Pusat akan di jabat oleh Bapak Mardiono, untuk Majelis Syariahnya Insya Allah akan di jabat oleh KH. M. Mustofa Agil Siradj, tapi memang belum kita putuskan. Tapi menurutnya, nama itu yang sudah ada sampai saat ini.

“Formatur itu tugasnya hanya membantu Ketua Umum untuk menyusun kabinet harian sampai pada pengurus majelis, mahkamah partai. Mahkamah partai sendiri belum kita tentukan. Kalau departemen-departemen itu nanti akan menjadi tanggungjawab dari kepengurusan DPP yang terbentuk. Rapat formatur ini memang belum selesai, tapi kerja ekstra keras yang dilakukan formatur tentunya untuk kebesaran PPP kedepan,” beber politisi PPP yang juga masuk dalam jajaran formatur.

Musyaffa’ mengatakan, rapat formatur belum semuanya selesai, baru kerangka saja. Masih dalam tahap mengisi jumlah struktur dan registrasi nama-nama yang akan dimasukan dalam pengurs pusat. Karena struktur ini, masih kata Musyaffa’, memang ramping sekali hanya diisi oleh 45 orang yang nantinya akan dibantu oleh departemen departemen sesuai dengan kebutuhan partai kedepan.

Disingung mengenai namanya yang digadang-gadang akan masuk menjadi salah satu Waketum di DPP, dirinya mengtakan, sampai saat ini dirinya masih mencoba mencari jawaban itu lewat Istikharah. “Sampai saat ini saya masih menunggu hasil dari Istikharah, Insya Allah apapun hasilnya nanti saya tetap bisa berjuang membesarkan PPP,” terang Musyaffa’ lewat sambungan telponnya.

Dirinya juga mengatakan, kalau finihsing dari rapat formatur akan dilakukan besok (04/01/2021) di Jakarta. “Sampai saat ini saya belum mendapat undangan pasti, dimana rapat itu akan dilakukan. Tapi, melihat kondisi juga siatuasi, kemungkinan rapat finishing formatur itu akan dilakukan secara virtual,” tutup Musyaffa’ Noer.

(Sobari/Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.