PPP Sumbar Harus Berani Dudukan Audy Joinaldy di Kursi Ketua DPW

Pena Persatuan – Sudah saatnya menjadikan PPP partai Islam yang disukai kaum milenial di Sumatera Barat. Gambaran PPP sebagai partai kaum tua, harus diganti dengan gambaran PPP adalah partai anak muda. Untuk itu PPP perlu mendudukkan Audy Joinaldi sebagai Ketua DPW Sumbar. Pasalnya sosok Audy dinilai merepresentasikan kalangan milenial minang yang cukup sukses.

Sebenarnya wacana itu muncul pasca terpilihnya Mahyeldi menjadi Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat.

Banyak suara-suara yang mendorong Audy Joinaldi untuk menjadi Ketua PPP Sumbar. Beberapa orang simpatisan PPP yang ditemui media ini mengaku menginginkan Audy memimpin PPP Sumbar.

“Kalau PPP ingin besar di Sumbar, ya harus dipimpin anak muda. Apalagi saat ini, Audy merupakan milenial Minang yang sukses,” kata Rahmad, yang mengaku setiap pemilu selalu mencoblos PPP.

Selama ini, kata Rahmad, PPP cenderung dilihat sebagai partai Islam yang berbasis Islam tradisional. Di satu sisi, itu menguntungkan bagi PPP karena memiliki pemilih tetap dari basis Islam tradisional dan kalangan tua.

“Tapi, saya rasa sudah saatnya wajah PPP dirobah dengan mengait pemilih milenial. Salah satu caranya, PPP harus berani mengambil langkah besar dengan menjadikan Audy Joinaldy ketua DPW Sumbar,” ujarnya.

Apatah lagi, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat kemaren, Audy Joinaldy terpilih sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat mendampingi Mahyeldi sebagai Gubernur Sumatera Barat terpilih.

“Tak hanya sukses merintis usaha di bagian timur Indonesia, Audy telah mampu membuktikan dirinya di dunia politik dengan mengawali karir politiknya bersama Mahyeldi,” ungkap Rahmad.

Untuk saat ini, beberapa partai di Sumbar dipimpin kaum muda. Sebut saja misalnya PKB, PSI, Demokrat, Gerindra, PBB dan beberapa partai lainnya. (PP/Bentengsumbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.