Kader Muda PPP Harus Terus Mengaktualisasikan Kemampuan Diri

Sulsel, Pena Persatuan || Kader muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang aktif di Banom partai seperti AMK, GPK, GMPI, dan lain sebagainya harus senantiasa mengaktualisasikan kemampuan dirinya. Demikian ungkap Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPW PPP Sulawesi Selatan, Ir. Muh. Ashar B. Matalitti.

“Dengan terus mengaktualisasikan diri maka kader muda PPP akan menjadi generasi penerus yang tangguh. Bukan hanya tangguh, tetapi juga cerdas dan tahan banting dalam menghadapi setiap rintangan yang ada di depan mata,” ujar Ashar B. Matalitti.

Menurut Ashar, kader muda PPP yang ada di sayap partai harus terus menambah wawasan dan pengetahuan. Baik melalui kaderisasi yang dilakukan partai, atau belajar di eksternal partai melalui beragam organisasi yang ada di lingkungan masing-masing.

“Semakin luas jaringan atau network, tentunya itu akan berdampak pada kemajuan diri pribadi dan amat membantu dalam memajukan dan membesarkan partai,” imbuh Ashar.

Ditambahkan Ashar, sebagai generasi penerus di PPP, kader muda PPP harus giat mengikuti pelatihan kaderisasi. Sehingga kelak akan siap menjadi pemimpin untuk melanjutkan perjuangan para pendahulunya.

“Pendidikan politik yang diikuti akan melahirkan calon pimpinan yang tahu masalah organisasi. Di samping itu juga akan membuat kader-kader partai di organisasi sayap jadi kuat menghadapi segala rintangan.

“Bila selaku kader muda kita senantiasa mengaktualisasikan kemampuan diri dan selalu up to date dengan tuntutan zaman, otomatis kita menjadi kader yang tangguh. Dan akan tumbuh menjadi kader-kader militan yang berkualitas dan memiliki skil sebagai pimpinan masa depan,” pungkas Ir. Muh. Ashar B. Matalitti. (Sobari/Jamiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.