Kepengurusan DPP Harus Diisi Orang Cerdas dan Berprestasi

Jakarta, Pena Persatuan – Pendidikan Politik Islam, Ke-PPP-an, Kebangsaan menjadi tema atas kunjungan Pengurus Harian DPW, WPP juga GPK Provinsi Bangka Belitung yang diterima oleh Sekjen dimisioner, H. Arsull Sani, SH, M.Si di kantorĀ  DPP PPP (23/12/2020). Amri Cahyadi, ST, sebagai Ketua DPW, mengatakan pada Pena Persatuan, dirinya merasa bersyukur atas berkenannya DPP PPP menerima kunjungannya ini.

“Pada hari ini, dalam nuansa silaturahmi banyak hal pembelajaran juga pencerahan yang kami dapat mengenai pendidikan politik islam, ke-PPP-an juga kebangsaan, yang insya Allah akan kami bawa dan kami terapkan di Bangka Belitung,” papar Amri.

Dalam kesempatan ini juga, masih kata Amri, banyak hal yang didapat dalam rangka bagaimana strategi PPP untuk lebih baik ke depan, untuk kemenangan pemilu 2024 khususnya dengan strategi penguatan dapil dapil potensial yang ada di Bangka Belitung.

“Untuk memenangkan pemilu tentu kita harus punya strategi bagaimana mengurus partai, apa yang harus dilakukan oleh pengurus partai. Sebagai pengurus partai tentu dirinya harus punya basic untuk mengurus partai bukan pingin diurus oleh partai,” kata Amri dengan sedikit tersenyum.

Menurutnya, apa yang didapat hari ini adalah kado yang sangat istimewa, yang disampaikan Arsul Sani kepada para pengurus DPW, WPP juga GPK Provinsi Bangka Belitung. “Tentu ini akan kita laksanakan segera, kita rumuskan dan kita manfaatkan sebagaimana mestinya, agar suara PPP khususnya di Bangka Belitung bisa kembali naik,” ujarnya santai tanpa menghilangkan ketegasannya.

Saat disinggung masalah kepengurusan yang sampai saat ini masih dalam godokan formatur, sosok yang murah senyum dan low profil ini mengatakan, dirinya berharap formatur dapat menyusun kepengurusan dengan mempertimbangkan prestasi dari kader PPP yang ada, karena menurutnya itu akan menjadi contoh.

“Apabila pengurus DPP diisi oleh orang orang berprestasi tentu hal ini akan menjadi contoh juga motivasi bagi kader PPP kedepan, agar sebagai kader PPP kita harus dapat berprestasi. Saya rasa kalau kepengurusan DPP diisi oleh orang-orang yang memang mempunyai prestasi bagus, akan mudah untuk membawa PPP berhasil menang di 2024 nanti,” ucapnya optimis.

Atas dasar prestasi itulah, dirinya berharap agar kader PPP seperti Arsul Sani yang dipandangnya punya keramahan, care, peduli kepada pengurus juga konstituen partai, mesti dipertimbangkan dan beliau adalah maskot PPP.

“Tidak bisa kita dipungkiri dilevel nasional, dalam hal pencitraan PPP sebagai partai Islam yang modern dan punya kualifikasi yang baik, itu tak lepas dari tangan dinginnya Arsul Sani. Jadi ada baiknya Arsul Sani dapat dipertimbangkan kembali untuk dirinya tetap menjabat sebagai Sekjen DPP kedepan,” harapnya dengan seyum tegas menutup pembicaraannya.

(Sobari/Diel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.