PPP Itu Partai Kader Maka Kader Terbaik yang Harus Memimpin PPP

Pena Persatuan – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Gowa, Nursyam Amin, amat mengapresiasi bahwa pelaksanaan Muktamar PPP IX dilaksanakan untuk pertama kalinya di luar pulau Jawa. Sangat tepat hasil keputusan pengurus DPP PPP agar Muktamar PPP IX dilaksanakan di Kota Makasar.

“Saya katakan sangat tepat Muktamar IX digelar di Kota Makasar mengingat hasil Pemilu 2019 lalu boleh kami katakan bahwa Sulawesi Selatan adalah menjadi rangking tertinggi dari perolehan suara baik untuk tingkat provinbsi maupun kabupaten dan tingkat kota,” terang Amin.

Bicara muktamar, tambah Nursyam Amin, tentu bicara soal pemilihan Ketua Umum yang akan memimpin PPP lima tahun ke depan. Dan kita berharap nanti para muktamirin mampu memunculkan tokoh yang memang pantas memimpin PPP karena memiliki leadership dan daya juang yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan partai. 

“Kepemimpinan yang kami harapkan tentu sosok yang mau bekerja keras untuk bagaimana PPP menjadi partai yang jauh lebih besar dari saat sekarang ini. Syukur Alhamdulillah bila hasil Pemilu 2024 nanti PPP akan menjadi partai 3 besar. Itu harapan kami dan tentu saja juga menjadi harapan semua kader dan fungsionaris PPP di seluruh Indonesia,” imbuh Amin.

Disinggung mengenai adanya nama yang muncul dari luar internal partai yang akan ikut ‘bertanding’ di Muktamar IX untuk meraih kursi Ketua Umum, Nursyam Amin yang dikenal sebagai sosok yang low profil mengembangkan senyum.

“Bagi saya, PPP itu adalah partai kader. Tentu kami akan bersandar pada AD/ART partai. Kalau ada tokoh nasional yang mau bergabung ke PPP kami sangat welcome, tapi kalau tahu-tahu tampil dan langsung memperebutkan kursi Ketua Umum di Muktamar IX nanti, tentu kita akan memilih kader partai. Sebab itu sejalan dan selaras dengan AD/ART partai bahwa PPP ini adalah partai kader,” tegas Amin di ujung senyumnya.

Ke depan, masih kata Nursyam Amin, Ketua Umum harus lkebih bersifat terbuka. Artinya, merekrut kader-kader potensial yang sudah terbukti dan teruji kinerjanya dalam membangun dan membesarkan oartai agar hasil Pileg 2024 mendATANG PPP bisa meraih kursi signifikan di setiap Provinsi, kabupaten, mapun kota.

“Yang tak kalah penting dari itu semua adalah bagaimana melakukan pembinaan kader yang simultan dan kontinyu melalui pelatihan-pelatihan yang berjenjang,” pungkas Nursyam Amin. (Sobari/Miel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.