Cegah Covid-19, DPP PPP Gelar Tes Swab Corona

Pena Persatuan – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Tes Swab. Test itu dalam rangka mengecek kondisi kesehatan para muktamirin yang beberapa waktu lalu disibuki oleh kegiatan Muktamar IX PPP di Kota Makassar. Kegiatan Tes Sawb yang dilaksanakan di DPP PPP, jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, nampak dihadiri jajaran elit pengurus dan kader PPP.

Politisi senior PPP yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantipres), Mardiono, nampak mengikuti  juga tes swab itu. Nampak juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK)H. Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH beserta jajarannya.

“Tes swab ini dilakukan dalam rangka memastikan kondisi para peserta Muktamar IX PPP berkaitan dengan wabah Covid-19 usai mengikuti acara Muktamar IX PPP beberapa waktu lalu. Kita berharap agar semua kader PPP dalam kondisi sehat wal’afiat,” ujar Andi Surya.

Sekedar informasi, tes swab itu amat jauh berbeda dengan rapid tes. Pemeriksaan swab yaitu untuk mendapatkan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung atau tenggorokan seseorang. Sampel lendir seseorang yang diambil dengan metode swab akan diperiksa menggunakan metode Polumerasi Chain Reaction (PCR). Dan, hasil dari pemeriksaan tersebut akan menunjukkan seseorang terinveksi vitus corona atrau tidak.* (Sobari/Jamiel)  

One thought on “Cegah Covid-19, DPP PPP Gelar Tes Swab Corona

  • Desember 23, 2020 pada 11:44 am
    Permalink

    Alhamdulillah….. langkah yang baik upaya pencegahan paparan covid19.
    Salam penuh rakhmatNya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.