Menumbuhkan Rasa Cinta Pada PPP Di Kalangan Kaum Muda

PENAPERSATUAN – Muktamar PPP IX yang akan dilaksanakan di Kota Makassar telah memandatkan Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Sulawesi Selatan Faizal Salahuddin Maroa sebagai Komandan Keamanan Muktamar. Tugas utamanya antara lain menjaga agar jalannya Muktanmar IX itu lancar dan dalam suasana yang kondusif, penuh rasa persaudaraan, dan kekeluargaan.

Insya Allah, saya dan teman-teman yang berada dalam gugus tugas keamanan muktamar bisa menjalankan amanat itu dengan baik. Sehingga Muktamar IX bisa berjalan lancar dan mencerminkan akhlakul kharimah dari para muktamirin yang sejalan dan selaras dengan jati diri PPP sebagai partai warisan para ulama,” harap Faiizal.

Disinggung mengenai harapannya ke depan untuk gerakan GPK sebagai underbow PPP, Faizal mengemukakan bahwa GPK itu memposisikan diri sebagai laboratorium kader. Sehingga kalangan milenial dari generasi muda yang ingin menyuarakan aspirasi politiknya ke PPP bisa kita ajak gabung di GPK.

“Nah, di dalam GPK mereka itu kita matangkan kemampuannya dalam berorganisasi juga mematangkan pemahaman mereka tentang PPP. Sehingga mereka bisa mengenal PP secara utuh dan pada akhirnya mereka mencintai PPP. Bila mereka sudah mencintai PPP dan mempercayai bahwa PPP adalah partai yang tepat untuk memajukan bangsa dan negara ini maka secara otomatis mereka akan all out berjuang untuk kebesaran dan kemenangan PPP. Bukankah tak kenal maka tak cinta? Nah, agar mereka cinta maka penting untuk mengenalkab mereka secara utuh tentang PPP,” beber Faizal sambil menyunggingkan senyum..

Faizal menambahkan, untuk mensukseskan program itu GPK di Sulsel sudah melakukannya jauh-jauh hari. Di Sulsel itu sudah terbentuk GPK di Kabupaten dan Kota. Di mana di setiap Pengurus Cabang GPK di Kabupaten dan Kota itu sudah kita instruksikan untuk membentuk kepengurusan GPK sampai tingkat PAC dan Ranting.

“Kita berharap di akhir tahun 2023 kepengurusan GPK sudah terbentuk sampai tingkat Anak Ranting. Hingga di Pemilu 2024 para pengurus GPK di setiap tingkatan itu sudah bisa diandalkan untuk menjadi ujung tombak perjuangan guna membesarkan dan memenangkan suara PPP,” harap Faizal.

Soal harapannya kepada Ketua Umum Hasil Muktamar IX nanti, Ketua GPK Sulsel itu berharap agar nanti jajaran kepengurusan banyak diisi oleh kader-kader muda yang progresif, loyal, dan profesional  dan sudah terbukti kinerjanya dalam membangun dan membesarkan PPP. Hal itu menjadi penting karena dari pemilu ke pemilu suara kaum muda selalu meningkat signifikan.

“Dengan banyaknya tokoh-tokoh muda yang ada di jajaran  elit PPP tentu itu juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi PPP di kalangan kaum milenial. Apalagi nanti pada tahun 2030 itu diprediksi jumlah pemilih dari kalangan muda bisa mencapai 60 persen. Jadi kita harus mempersiapkan itu sedini mungkin.,” pungkas Faizal Salahuddin Maroa. (Sobari/Miel)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.