Membesarkan PPP Melalui Ekonomi Bisnis

PENAPERSATUAN – Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), merupakan badan otonom yang diisi kader kader muda intelektual Partai Persatuan Pembangunan, salah satunya adalah Abdurrafi Siregar, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Ekonomi dan Bisnis PP GMPI. Rafi menuturkan pada Pena Persatuan, dirinya berharap GMPI kedepan, bisa bersatu dari pimpinan pusat sampai grassroot, jangan sampai melupakan yang dibawah, PP GMPI harus tetap peduli pada pimpinan cabang, wilayah dan tetap menjalin komunikasi yang baik disemua tingkatan agar GMPI bisa semakin besar kedepannya.

“GMPI, khususnya dalam bidang ekonomi dan bisnis ini masih dalam tahap orientasi, untuk lebih mengenalkan apa dan untuk apa GMPI ini ada, alhamdulillah di lembaga ekonomi dan bisnis ini sudah beranggotakan sebanyak 40 orang. Insya Allah awal tahun nanti kita akan ramu program-program yang bisa kita jalankan di lembaga yang sudah ada ini, kita juga akan melakukan pelatihan pelatihan yang sifatnya ke ekonomi dan bisnis,” terang Rafi.

Adapun prorgam yang akan dibuat nanti, tambah Rafi, dirinya akan melakukan kerjasama dengan anak anak muda yang ada dilingkungan sekitar. “Seperti pengusaha konpeksi misalnya, pengusaha yang ada dibidang sumber daya, kita juga ada bisnis media dan riset. Dimana bisnis media dan riset itu nanti, akan kita lakukan kerjasama dengan para anggota dewan dari PPP. Contoh, seandainya anggota-anggota dewan butuh desain untuk medsos atau kegiatan lainnya kita sudah siapkan,” ungkap Rafi.

Setelah tahapan orientasi ini berjalan, masih kata Rafi, GMPI akan melakukan program-program yang lain yang masih dalam kerangka ekonomi dan bisnis sambil mengenalkan PPP kepada kaum millennial yang ada, memang dalam GMPI ini ada patokan umur hanya sampai usia 40 maksimal, tapi menurutnya adalah hal yang wajar, mengingat GMPI itu merupakan wadah anak anak muda.

Sebagai kader muda dari badan otonom PPP, Rafi berharap para kaum muda yang ada di badan otonom PPP, harus tetap semangat dan berjuang dalam garis yang sudah ditetapkan oleh PPP Amar Ma’ruf Nahi Munkar. Karena tambah Rafi, sebagai generasi penerus tentu akan melanjutkan estafet dari para seniornya untuk membesarkan partai ini, insya Allah akan menjadi kader kader yang terbaik kedepannya.

Dengan program program yang ada di bidang bisnis dan usaha ini, sambung Rafi, dirinya berharap bisa menarik kaum millennial untuk dapat ikut membesarkan PPP. Semoga kedepan program-program ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan, jujur kita juga masih butuh bimbingan dari para senior kita untuk memberikan input juga masukan, agar apa yang kita jalankan ini benar-benar bisa membuat GMPI dan PPP semakin besar.

“Mengingat Mukhtamar IX PPP yang akan dilakukan, saya berharap Mukhtamar bisa berjalan baik, lancar  dan mendapatkan Ketua Umum yang rajin turun kebawah juga peduli. Kadang rindu juga sosok Ketua Umum seperti Pak Hamzah Haz, yang sangat rajin turun kebawah, melakukan konsolidasi dan mendengar aspirasi dari pengurus partai yang ada di bawah,” tutup Rafi.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.